Selamat Datang di Indotrade.id
Masuk | Daftar
Anggota Prioritas Prioritas IndotradeTahun ke-16
PT. MASTERJASA INDONESIA( INVESTMENT CONSULTING SERVICES)
http://indotrade.id/globalinvestment/
PT. MASTERJASA INDONESIA( INVESTMENT CONSULTING SERVICES)
Informasi Kontak
Nama:

Tn. ARMEN SE [Pemasaran]

E-mail:
Situs Web:

Pesan Instan:

Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. ARMEN SE di Jakarta Pusat

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. ARMEN SE di Jakarta Pusat

Nomor Faks:

Nomor faks Tn. ARMEN SE di Jakarta Pusat

Alamat:

Gd. Wisma A Rachim Lt. 3 Jl. Suryopranoto No. 85 Harmoni, Jakarta-Pusat 10160
Jakarta Pusat 10160, Jakarta
Indonesia

Alamat Tervalidasi

Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan
Bahasa :

Katalog Produk

021 71623337 JASA URUS NIK/ SRP - REGISTRASI IMPORT
Jumlah Pesanan:

Keterangan

Dasar Hukum.
Pelaksanaan registrasi terhadap Importir yang akan melakukan kegiatan kepabeanan di bidang impor ini, berdasarkan pada ketentuan:
a.

Pasal 6A Undang – Undang Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1995 Nomor 75, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3612) sebagaimana telah diubah dengan Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2006 ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2006 Nomor 93, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4661)
b. Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 124/ PMK.04/ 2007 tentang Tatalaksana Registrasi Importir.
c.

Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor P-34/ BC/ 2007 tentang Tatalaksana Registrasi Importir.

2. Ketentuan Umum.
Untuk kejelasan dan kepastian hukum dalam pelaksanaan registrasi, semua Pihak menerangkan dan menyepakati hal-hal sebagai berikut:
a. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Departemen Keuangan ( Selanjutnya disebut DJBC) dalam melaksanakan registrasi dilakukan sepenuhnya oleh Direktorat Audit, yang untuk selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama.
b. Importir yang akan melakukan registrasi kepada DJBC untuk dapat melakukan kegiatan kepabeanan di bidang impor, yang untuk selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua.
c. Registrasi Importir adalah kegiatan pendaftaran yang dilakukan oleh importir ke DJBC untuk mendapatkan Nomor Identitas Kepabeanan.
d. Nomor Identitas Kepabeanan ( NIK) adalah nomor identitas yang bersifat pribadi yang diberikan oleh DJBC kepada importir yang telah melakukan registrasi untuk mengakses atau berhubungan dengan sistem kepabeanan yang menggunakan teknologi informasi maupun secara manual.
e. Surat Pemberitahuan Registrasi ( SPR) adalah surat pemberitahuan telah memenuhi syarat registrasi importir yang berisi NIK.

3. Tatacara Pengiriman Data Registrasi.
Pihak Pertama menyediakan fasilitas pengisian data registrasi pada situs resmi DJBC di alamat www.beacukai.go.id dan Pihak Kedua melakukan pengisian dan pengiriman data registrasi dengan tatacara sebagai berikut:
a. Pihak Kedua sebelum mengisi Form Isian registrasi wajib membaca terlebih dulu Petunjuk Pengisian, mencetak dan mempelajari Form Isian dan mencoba pengisian secara off-line melalui Aplikasi Program pengisian form yang dapat didown-load terlebih dulu dari menu Registrasi Importir.
b. Pihak Kedua melakukan Registrasi On-line dengan terlebih dulu membaca, memahami dan menyepakati Ketentuan Perjanjian, serta mengisikan identitas penanggung jawab registrasi dengan data identitas yang jelas dan benar.
c. Pihak Kedua mengisi Form Isian secara lengkap dan benar dengan mendasarkan kepada data dan dokumen yang dimilikinya.
d. Apabila semua isian telah lengkap, Pihak Kedua melakukan pengiriman data isian secara elektronik melalui tombol pengiriman yang telah disediakan.
e. Pihak Kedua dapat melihat respons hasil pengiriman data pada menu Browsing/ melihat respons hasil pengiriman data.
f. Pihak Kedua akan mendapatkan respons nomor tanda terima yang berfungsi sebagai identitas ( ID) Pihak Kedua selama proses registrasi.
g. Pihak Pertama akan selalu mengirimkan respons dan menginformasikan hasil proses registrasi atas setiap data registrasi yang dikirimkan.
h. Pihak Pertama akan mengirimkan Surat Pemberitahuan Registrasi baik melalui alamat e-mail importir yang bersangkutan maupun melalui Pos.

4. Hak dan Kewajiban.
4.1. Hak dan Kewajiban Pihak Pertama.
a. Hak Pihak Pertama

* Pihak Pertama mempunyai hak untuk menerima, menyimpan, mengolah dan menguasai seluruh data yang telah dikirimkan Pihak Kedua
* Pihak Pertama mempunyai hak untuk memutuskan atas registrasi yang dilakukan, apakah dinilai memenuhi syarat, tidak memenuhi syarat, dilakukan penelitian lapangan
* Pihak Pertama mempunyai hak untuk mencabut seluruh keputusan yang telah diberikan, sesuai ketentuan perundangan yang berlaku

b. Kewajiban Pihak Pertama

* Pihak Pertama berkewajiban menyediakan fasilitas layanan registrasi secara on-line pada situs resmi DJBC
* Pihak Pertama berkewajiban memberikan respons dan jawaban atas semua data yang dikirimkan oleh Pihak Kedua
* Pihak Pertama berkewajiban menerbitkan SPR kepada Importir yang telah memenuhi persyaratan Tertib Administrasi Importir
* Pihak Pertama berkewajiban menerbitkan Surat Pemberitahuan Tidak Memenuhi Ketentuan Registrasi kepada Importir yang belum atau tidak memenuhi persyaratan Tertib Administrasi Importir

4.2. Hak dan Kewajiban Pihak Kedua.
a. Hak Pihak Kedua.

* Pihak Kedua mempunyai hak untuk melakukan registrasi dan mengirimkan data secara elektronik kepada Pihak Pertama.
* Pihak Kedua mempunyai hak untuk mendapatkan respons dan jawaban atas data Form Isian yang telah dikirimkan.
* Pihak Kedua mempunyai hak untuk mendapatkan SPR apabila telah memenuhi persyaratan registrasi.

b. Kewajiban Pihak Kedua.

* Pihak Kedua berkewajiban untuk mengisi Form Isian dengan lengkap dan benar sesuai dengan data dan dokumen yang dimilikinya.
* Pihak Kedua berkewajiban mengirimkan data Form Isian secara elektronik dan selalu memantau respons hasil registrasi yang dilakukan Pihak Pertama.
* Pihak Kedua berkewajiban mempertanggungjawabkan atas segala data dan isian yang telah dikirimkan kepada Pihak Pertama.

5. Keadaan Darurat Force Majeure.
Pihak Pertama dan Pihak Kedua dibebaskan dari segala hak dan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini, dalam hal terjadi peristiwa dan atau keadaan darurat/ force majeure yang antara lain meliputi:
a. Terjadinya bencana alam, cuaca buruk, perang, huru-hara dan hal-hal lain sejenis itu yang mengakibatkan terganggunya fasilitas pengiriman data secara elektronik.
b. Adanya tindakan dan atau kebijakan dari pihak berwenang yang dapat mempengaruhi keberlangsungan proses registrasi secara on-line.
c. Terjadinya kecelakaan, sabotase dan peristiwa lain di luar perencanaan dan kesengajaan kedua pihak.

6. Ketentuan Lain-lain.
a. Masing-masing pihak sepakat bahwa untuk Perjanjian ini segala akibat hukum tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
b. Apabila terjadi perselisihan mengenai pelaksanaan Perjanjian ini, masing-masing pihak sepakat memilih domisili hukum yang tetap dan menyelesaikannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Timur di Jakarta.

Anda mendapat [3] permintaan baru. Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.id. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.